Inilah 3 Tips Memilih Busa Helm Motor untuk Mengganti Busa Helm Lama yang Sudah Rusak

Helm yang sudah lama digunakan dan sering kali dicuci karena basah memang kerap kali mengalami kerusakan pada bagian busanya. Padahal tidak bisa dipungkiri juga jika seandainya busa inilah yang memiliki fungsi sangat penting di dalam melindungi kepala ketika terjadi benturan saat kecelakaan. Sehingga jika seandainya Anda tidak ingin membeli helm baru, maka salah satu solusi yang ditawarkan adalah dengan mengganti busa yang lama dengan yang baru. faktanya ada banyak sekali yang menjual busa untuk helm motor ini, namun jangan asal dalam memilih, berikut ini tips memilih busa helm motor yang sehat dan nyaman digunakan:

  1. Pertimbangkan ukurannya, banyak orang yang melakukan modifikasi busa helm ini dengan alasan helm yang dibeli terlalu kebesaran, sehingga menambahkan busa yang ukurannya sedikit lebih besar dan memungkinkannya lebih pas sesuai ukuran kepala, ini bisa saja dilakukan, untuk lebih amannya jika hanya ingin mengganti busa yang lama dengan baru, maka bawa langsung helm Anda sehingga bisa tahu ukuran yang pas.
  2. Pilihlah busa yang berkualitas, tips memilih busa helm motor paling penting adalah melihat kualitas busa itu sendiri, mengingat tak jarang yang dijual dengan harga murah, namun tidak nyaman dipakai, begitu juga dengan perawatannya, sulit untuk dicuci dan mudah rusak. Untuk itu maka jangan ragu sekalian memilih busa yang benar-benar berkualitas.
  3. Cek juga jenis busa yang digunakan, beberapa busa terbilang nyaman dipakai, namun kurang aman bagi kesehatan, karena mudah sekali untuk dihinggapi hewan-hewan kecil hingga mudah berjamur. Ini biasanya menyesuaikan dari merk busa custom tersebut. Untuk itu jangan asal di dalam menjatuhkan pilihan, carilah yang di atas standard.

Gampang-gampang sulit memang tips memilih busa helm motor ini, apalagi tidak semua orang menjualnya, cukup sulit mencarinya secara langsung. Namun Anda bisa juga memesannya secara online sehingga nantinya dapat dipasang sendiri di rumah. Paling tidak dengan hanya mengganti busanya saja akan membuat Anda lebih hemat pengeluaran.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *