Yamaha MT 25, Si Raja Torsi di Kelas 250cc yang Ramah Pengendara

Yamaha MT 25 adalah motor sport naked berkubikasi 250cc. Memiliki dua mesin silinder, menjadikan varian ini tangguh sekaligus unggul dalam torsi. Dari seri sendiri merupakan turunan dari YZF-R25 di segmen medium. Kendati demikian, andalan baru PT YIMM tersebut ramai diperbincangkan oleh penikmat otomotif.

Performa dan Handling Yamaha MT 25

Seri Yamaha MT ini menunjukkan performa terbaik ketika digunakan untuk melalui tanjakan. Vibrasi mesin terdengar halus dalam setiap tarikan gas, mengesankan kekuatan yang mumpuni tanpa harus melakukan usaha ekstra.

Ketika digunakan untuk bermanuver di tikungan pun kuda besi ini seakan mengikuti lekukan jalan, sehingga pengendara tidak akan merasakan guncangan berarti. Sementara itu, suspensi yang bermain membuat ban lebih mantap menapak pada permukaan aspal. Hal tersebut mempermudah pengendara dalam mengontrol motor sekaligus mengurangi risiko selip.

Desain Yamaha MT 25

Sekilas, desain Yamaha MT 25 ini merupakan gabungan dari dua seri motor yaitu Yamaha NVL dan Yamaha R25, dari segi lampu depan dan rangka. Namun, kalau membandingkan ketajaman lekuk body, tidak segagah Yamah MT 07 atau Yamaha MT 09.

Sering kali, warna menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli motor. Nah, seri Yamaha MT ini menyediakan tiga pilihan menarik yaitu Black Metallic, Matte Grey, dan Blue Metallic. Masing-masing dapat memancarkan karakter pengguna mulai dari dewasa, funky, sampai fresh.

Berbeda dari motor sport naked kebanyakan, varian ini menawarkan tempat duduk yang lebih rendah dan adanya undercowl akan melindungi mesin sekaligus menambah kesan sporty. Selain itu, pada bagian tangki terdapat Air Shroud, sehingga mampu menurunkan suhu panas. Safety sekali, ya!

Kenyamanan Berkendara dengan Yamaha MT 25

Stang lebar dan terbuka yang ada pada Yamaha MT 25 ini membuat posisi pengendara tidak terlalu menunduk, sehingga tidak mudah pegal dalam menempuh perjalanan. Selain itu, untuk boncengan pun terasa cukup nyaman.

Meski tampilan jok terlihat tidak terlalu tebal, tapi masih tergolong nyaman untuk dinaiki. Sementara itu, jika ingin suara mesin lebih merdu sekaligus meningkatkan kekuatan, disarankan untuk mengganti knalpot aftermarket dengan merek ternama.

Yamaha MT 25 adalah motor dengan kombinasi desain dari dua produk sebelumnya; Yamaha NVL dan Yamaha R25. Kendati demikian, varian ini unggul dalam segi torsi dan ramah pada pengendara. Dengan bobot seberat 165kg, si bongsor bisa dibeli dengan harga 47 juta. Semoga versi facelift-nya segera dirilis, ya!

 

BACA JUGA: Honda Forza vs Yamaha XMAX 250

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *